Bubur Jagung

Posted by Dapur Orang Bujang Monday 21 December 2009



Bahan:

* 2 bh jagung manis, parut halus
* 50 gr jagung manis, pipilan
* 50 gr melon, iris dadu kecil
* 50 gr kelapa muda, iris dadu kecil
* 4 sdm susu bubuk
* 4 sdm gula manis
* 1 sdt vanili bubuk
* 600 cc air (secukupnya)

Cara membuat:

1. Rendam parutan jagung dengan 300 cc air. Aduk dan saring.
2. Ambil airnya dan tambahkan dengan sisa air, tambahkan gula pasir, susu bubuk,
vanili,dan jagung manis pipilan. Jerang di atas api kecil hingga matang.
3. Sejenak sebelum diangkat masukkan potongan kelapa muda dan melon. Angkat.
4. Sajikan dengan mangkuk bermotif anak-anak.

Untuk 3 porsi
Nilai gizi per porsi:
Energi: 201 Kal
Protein: 5,2 gr
Lemak: 4,8 gr
Karbohidrat: 34,4 gr

#kiriman teman saya di Jakarta

0 comments:

About Me

Dapur Orang Bujang
Malaysia
Saya seorang remaja lelaki/ pria lanjang - baru sahaja belajar memasak untuk makanan sendiri juga menjamu kawan-kawan yang datang ke rumah. E-mail saya: orangbujang@ymail.com Saya berketurunan Malindo (darah campurnan Malaysia+ Indonesia)Ayah Jawa dan bonda minang jadi saya Melayu lah hehehee.. Jika ada resepi yang udah anda cobain silah kirimkan bisa kita kongsi aja dechh Jadi mari kita sama-sama mencuba resepi saya -> pasti menjilat jari<- email saya; orangbujang2@yahoo.com
View my complete profile

Awards From Searching Blog

Awards From Searching Blog
10Q

Berhibur Sambil Makan2 :)

SIARAN SETIAP HARI AHAD JAM 2.00/14:00 WAKTU MALAYSIA

BLOG: http://radiokita-malaysia.blogspot.com

Tukang masak handal